10 Keputusan Penting dalam Merencanakan Pemakaman

Kematian orang yang dicintai adalah saat yang emosional. Saat kematian terjadi, banyak pengaturan yang harus dilakukan termasuk perencanaan dan persiapan pemakaman. Membuat pengaturan ini seringkali membuat kewalahan, dan banyak orang tidak tahu bagaimana memulainya. Untuk merencanakan pemakaman dengan sukses, ada sepuluh hal yang perlu diingat:

1. Pertama, pertimbangkan apakah almarhum akan dikremasi atau tidak. Jika almarhum telah membuat keputusan ini sebelum kematiannya, adalah tanggung jawab anggota keluarga, atau siapa pun yang membuat keputusan, untuk menghormati keinginan ini. Jika almarhum tidak menyampaikan keinginannya, terserah anggota keluarga untuk memutuskan apakah jenazah akan dikremasi atau tidak.

2. Di manakah tubuh atau guci akan ditempatkan? Di plot pemakaman? Di ceruk columbarium? Atau haruskah abunya disebar di taman yang berserakan atau di laut? Jika situs pemakaman atau tempat berserakan belum diputuskan oleh almarhum sebelum kematiannya, keluarga harus memutuskan.

3. Tanggal dan lamanya pemakaman juga akan ditentukan oleh anggota keluarga. Haruskah almarhum dikuburkan setelah dua hari, atau haruskah waktu menonton diperpanjang? Salah satu cara untuk menghemat uang adalah dengan mengadakan jam menonton terbatas dan pemakaman singkat bagi anggota keluarga harga san diego hills .

4. Di mana pemakaman akan diadakan? Ini sekali lagi tergantung pada keluarga, atau keinginan almarhum. Pemakaman dapat diadakan di rumah duka, gereja, rumah, atau di tempat umum untuk upacara peringatan publik.

5. Siapa yang akan diundang? Haruskah pemakaman dibuka hanya untuk anggota keluarga dan teman dekat, atau haruskah tetangga dan rekan kerja diizinkan untuk hadir? Ini adalah sesuatu yang perlu dipertimbangkan karena pemakaman yang besar bisa sangat mahal.

6. Apakah akan ada resepsi? Ini bisa jadi mahal juga, dan kadang-kadang tidak bisa dilakukan.

7. Apakah Anda akan mempekerjakan profesional untuk menangani detail layanan tertentu? Jika ya, jenis profesional apa yang akan dipekerjakan? Pilihan apakah akan menggunakan layanan rumah duka atau tidak adalah penting dan harus dipertimbangkan dengan tepat.

8. Bunga dan dekorasi lainnya, pakaian untuk almarhum, musik yang akan digunakan dalam kebaktian semua harus dipilih. Ini sangat penting untuk memberikan peringatan yang sesuai kepada almarhum.

9. Jangan mengabaikan dokumen. Ini sangat penting karena berbagai bentuk – termasuk akta kematian, surat wasiat, dan polis asuransi jiwa – harus diurus untuk menangani harta benda almarhum dan masalah lainnya.

Baca Juga ; Metode Gampang Melindungi Kamar Mandi Senantiasa Bersih serta Berkilau

10. Putuskan apakah akan menyiapkan token memori seperti foto atau kartu ucapan terima kasih untuk peserta pemakaman.

Meluangkan waktu untuk memutuskan detail penting dari upacara peringatan sangat penting. Dengan mengikuti puluhan langkah ini, Anda akan meminimalkan tekanan yang terkait dengan perencanaan kebaktian, dan Anda akan mengatur pemakaman yang berhasil dan sesuai untuk kekasih Anda yang telah meninggal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *