8 Langkah Mempersiapkan Baby Shower Anda

39 Baby Shower Games Your Guests Will Actually Want To Play, Plus Virt |  Mustela USA

Bersiap untuk membawa kehidupan baru ke dunia adalah saat yang menyenangkan. Pastinya, Anda ingin berbagi kegembiraan, antisipasi, dan kegembiraan ini dengan orang yang Anda cintai. Banyak orang memilih melakukan ini dalam bentuk baby shower.

Baby shower adalah upacara, pesta, atau pertemuan tergantung pada preferensi pribadi Anda. Ini dapat mencakup tamu yang membawa hadiah, pidato, permainan, dan apa pun yang Anda, sebagai tuan rumah dan calon ibu, inginkan.

Meski membutuhkan banyak perencanaan dan pengorganisasian, baby shower tidak perlu menjadi saat yang membuat stres. Ini lebih merupakan kesempatan untuk mengumpulkan beberapa teman dan keluarga untuk merayakan bayi baru yang berharga yang sedang bersiap untuk memasuki dunia. Dan karena ini mungkin kesempatan terakhir Anda untuk mengadakan pesta tanpa bayi, Anda berhak menikmatinya setiap menit!

Untuk membantu diri Anda teratur dan siap untuk baby shower, langkah pertama yang harus diambil adalah meminta bantuan teman dan keluarga. Mereka hanya ingin terlibat dalam perencanaan, jadi pastikan untuk memanfaatkan dukungan mereka sebaik mungkin. Setiap kesempatan untuk mengangkat kaki Anda setelah 6 bulan atau lebih kehamilan perlu diambil, terutama saat bersiap-siap untuk pesta!

Berikut adalah beberapa ide bagus dan daftar periksa untuk membantu Anda dan teman serta keluarga Anda mempersiapkan acara baby shower khusus. Apakah Anda memilikinya di pagi, siang, atau malam hari, pastikan untuk duduk dan menikmati cinta yang mengalir untuk bungkusan bayi kegembiraan Anda yang akan segera datang.

# 1 Pilih tuan rumah

Jika Anda merasa berani dan siap sebagai calon ibu, Anda mungkin juga ingin mengenakan topi tuan rumah. Jika Anda lebih suka melepaskan tekanan ke orang lain, pasti BFF Anda, bibi favorit, atau saudari tepercaya akan siap menjadi tuan rumah hari itu. Ini benar-benar pilihan pribadi dan yang paling cocok untuk Anda sebagai individu.

# 2 Tetapkan anggaran

Seperti pesta mana pun, seseorang perlu menurunkan sejumlah uang. Jadi, apakah Anda dan pasangan akan mendanai sepanjang hari? Atau apakah Anda akan menyisihkan uang itu untuk pendidikan masa depan bayi dan meminta semua orang untuk ikut serta.

Banyak orang meminta tamu mereka untuk membayar $ 20- $ 50 per kepala, tergantung di mana pesta diadakan dan apa yang ditawarkan. Ini adalah permintaan yang wajar dan keluarga serta teman Anda kemungkinan besar akan dengan senang hati menyumbang.

# 3 Pilih tempat

Setelah Anda membuat beberapa keputusan yang dihitung tentang anggaran, atau selama tahap penganggaran, Anda perlu memilih tempat. Apakah Anda akan memiliki sesuatu yang sederhana di rumah? Apakah Anda akan menyewa katering, atau apakah Anda dan teman akan memasak dan menyiapkan makanan? Mungkin setiap orang akan bertanggung jawab membawa sepiring makanan untuk dibagikan. Ini bisa menjadi cara yang baik untuk menekan biaya.

Apakah Anda lebih suka mengumpulkan gadis-gadis itu di tempat lain? Mungkin kafe atau restoran favorit? Jika cuaca akan bagus, Anda mungkin mempertimbangkan untuk piknik atau berkumpul di taman setempat. Pilihan ada di tangan Anda sepenuhnya di mana bayi Anda yang akan segera lahir akan dirayakan!

# 4 Pilih tanggal

Tentunya, Anda harus memilih tanggal sebelum bayi lahir! Kebanyakan orang melakukan baby shower satu atau dua bulan sebelum bayi lahir. Ingat, saat ini Anda akan merasa sangat besar dan kembung saat hamil! Cobalah cari akhir pekan yang santai dan bebas stres untuk Anda.

Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan tamu Anda, baik keluarga maupun teman, tentang kapan yang terbaik untuk mereka. Pertimbangkan orang-orang yang mungkin perlu melakukan perjalanan jauh untuk bergabung dalam kemeriahan. Setelah Anda menetapkan tanggal, pastikan orang-orang memiliki undangan dan pengingat yang kuat tentang hari apa itu! Anda juga dapat membuat undangan menarik dengan Free printable baby shower invitation.

# 5 Pilih tema

Sekali lagi, ini adalah sesuatu yang tergantung pada selera dan preferensi pribadi. Sebuah tema bisa jadi menyenangkan dan menyenangkan, memberikan sentuhan ekstra pada pesta. Mengapa tidak mempertimbangkan sesuatu di sepanjang garis pancuran taman, atau ayam musim semi, atau sesuatu yang berhubungan dengan bayi. Sekarang saat yang tepat untuk mendapatkan inspirasi di Pinterest!

# 6 Siapkan beberapa game

Seperti temanya, permainan pesta bisa menjadi cara yang baik untuk membangkitkan dan berinteraksi dengan tamu satu sama lain. Ada banyak permainan bertema bayi yang menyenangkan untuk dimainkan, seperti ‘spit the dummy’ dan ‘dress the baby doll the fast’.

Sekali lagi, Pinterest dan situs web lain akan sarat dengan inspirasi untuk ini. Jangan lupa mengobrol dengan ibu-teman Anda yang juga pernah mengadakan baby shower untuk mengetahui game apa yang mereka sukai di mereka.

Dengan game apa pun, pastikan untuk menyimpan bahan yang dibutuhkan. Ini perlu diperhitungkan dalam anggaran Anda. Jika Anda ingin mendapatkan hadiah untuk pemenang setiap game, pastikan untuk pergi ke toko $ 2 dan dapatkan banyak hadiah.

# 7 Siapkan ucapan terima kasih dan goody bag

Sebagai ucapan terima kasih dan penghargaan untuk tamu Anda, kumpulkan beberapa catatan tulisan tangan yang lucu dan sebuah goody bag. Sama seperti tas lolly tua yang bagus di masa pesta masa kanak-kanak, semua orang suka dibawa pulang dari pertemuan.

Yang terbaik adalah menyortir dan mengaturnya satu atau dua minggu sebelumnya. Pada titik ini, Anda akan memiliki ide bagus tentang siapa yang menghadiri pesta setelah semua orang mengirimkan RSVP mereka. Ini adalah sentuhan yang indah dan sikap yang baik untuk menunjukkan betapa bersyukurnya Anda atas cinta dan dukungan mereka.

# 8 Tunjuk seorang fotografer

Tentu, Anda pasti menginginkan banyak foto hari ini. Jika Anda memiliki anggaran untuk itu, pertimbangkan untuk menyewa seorang fotografer profesional. Jika tidak, ajak salah satu teman Anda yang baik dan dapat diandalkan (idealnya yang memiliki kamera bagus!) Untuk bertanggung jawab atas foto-foto bahagia sepanjang hari. Ini adalah kenangan yang akan Anda hargai sepanjang hidup anak Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *