Alat Bantu Dengar – Musik Yang Indah Di Telinga

Kehilangan pendengaran mungkin sama normalnya, jika tidak lebih, seperti kehilangan rambut seiring bertambahnya usia. Kehilangan pendengaran juga dapat disebabkan oleh penyakit, obat-obatan tertentu dan dalam banyak kasus; itu bisa menjadi cacat lahir.

Kehilangan pendengaran, bagaimanapun, dapat dibantu dengan penggunaan alat bantu dengar, yang merupakan perangkat elektronik yang mengubah gelombang tekanan suara menjadi listrik oleh mikrofon.

Impuls listrik diperkuat dan kemudian diubah kembali menjadi gelombang tekanan suara yang jauh lebih kuat oleh penerima. Gelombang yang diperkuat ini kemudian dipresentasikan ke telinga yang terganggu. Tujuan dari alat bantu dengar adalah untuk membuat pidato tersedia untuk pendengar, apa pun teknologi yang digunakan.

Bagaimana Anda tahu bahwa Anda membutuhkan alat bantu dengar?
Menjadi peka terhadap kebutuhan tubuh Anda dan melayani bagian-bagiannya yang memburuk adalah cara hidup yang bijaksana dan memuaskan. Jika kamu:

1. Temukan diri Anda meminta orang untuk mengulangi diri mereka sendiri terlalu sering.

2. Merasa bahwa Anda memahami mereka lebih baik ketika Anda menghadapi mereka.

3. Temukan kebutuhan untuk menaikkan volume televisi atau radio ketika tidak ada orang lain yang membutuhkannya.

Mungkin, inilah saatnya untuk menemui ahli audiologi dan melakukan evaluasi audiometri (AE). Ini adalah proses yang tidak menyakitkan dan membutuhkan waktu beberapa menit. AE membantu audiolog bersertifikat mengevaluasi gangguan pendengaran Anda dan meresepkan pengobatan yang tepat.

Banyak masalah pendengaran akibat kotoran telinga dan infeksi telinga tengah. Sebelum membeli alat bantu dengar, sangat penting untuk berkonsultasi dengan audiolog.

Alat bantu dengar mana yang harus dipilih?

Ada berbagai jenis alat bantu dengar yang tersedia di pasaran saat ini. Anda perlu bekerja dengan audiolog Anda untuk mencari tahu model mana yang paling cocok untuk Anda.

Unit In The Ear (ITE) memiliki gaya custom made terbesar; Di The Canal (ITC) unit lebih kecil dan membutuhkan lebih banyak ketangkasan; Unit Mini Canal (MC) berada di antara ITE dan ITC; Unit Completely In the Canal (CIC) adalah pembantu terkecil yang diproduksi; Behind The Ear (BTE) adalah yang terbesar dan sangat andal; dan Post Auricular Canal (PAC) adalah perangkat baru yang dirancang untuk memberikan pilihan kenyamanan dan akustik.

Audiolog Anda akan dapat memandu Anda melalui opsi ini bersama dengan tingkat teknologi yang tersedia di alat bantu dengar. Teknologi terbaik yang tersedia adalah ajudan digital 100 persen. Ini berarti alat bantu dengar Anda adalah komputer yang lengkap.

Perangkat ini adalah keajaiban tahun 1990-an dan memungkinkan kontrol maksimum atas kualitas dan kenyaringan suara. Mereka memproses suara dengan kecepatan luar biasa dan outputnya luar biasa.

Terakhir, jika Anda menderita gangguan pendengaran di kedua telinga, Anda memerlukan dua alat bantu dengar untuk mencapai keseimbangan suara yang normal. Dua pembantu membantu sistem saraf pusat Anda untuk memproses suara lebih baik dan menyaring kebisingan dari ucapan. Satu ajudan, tidak peduli seberapa efisien, akan memberi Anda suara datar!

Kotoran telinga, atau istilah ilmiahnya, serumen, dirancang oleh tubuh kita untuk menangkap partikel di udara dan mencegahnya mencapai gendang telinga, namun dapat menyebabkan gangguan pendengaran. Alat bantu dengar dapat digunakan untuk memudahkan komunikasi dan tetap dapat berinteraksi dengan sekitar. Banyak pusat alat bantu dengar yang jual alat bantu pendengaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *