Aplikasi Google Weather Mendapat Perbaikan Desain Di Android

Jika Anda secara teratur menggunakan aplikasi Cuaca Google di Android, Anda mungkin memperhatikan bahwa aplikasi tersebut tidak menerima pembaruan desain penting selama bertahun-tahun. Faktanya, aplikasi tersebut selalu menggunakan elemen dari Desain Material 2014 asli. Nah, sekarang akhirnya mendapatkan perombakan desain.

Google meluncurkan pembaruan baru untuk pengalaman Cuaca di Android. Pembaruan terbaru tidak mengubah fungsionalitas inti tetapi membuat aplikasi sejalan dengan Tema Material Google yang baru. Aplikasi ini masih memanfaatkan data weather.com .

Google meluncurkan perombakan desain pada aplikasi Weather-nya di Android

Setelah desain ulang terbaru, bilah pencarian di bagian atas sekarang memiliki sudut membulat. Tab Hari Ini, Besok, dan 10 hari di bawah bilah pencarian juga mengalami perombakan desain. Tab non-aktif juga sekarang lebih menonjol.

Panel samping navigasi di sebelah kiri telah dihapus dan diganti dengan avatar profil Anda di ujung bilah pencarian. Anda mungkin ingat bahwa Google Play Store mengalami perubahan serupa bulan lalu. Sama seperti Play Store, mengetuk avatar profil mengungkapkan menu tarik-turun yang berisi semua pengaturan. Jika Anda memiliki beberapa akun Google yang masuk, Anda dapat mengakses akun lain dengan mengetuk ikon Perluas di samping akun Anda yang saat ini aktif.

Di bawah akun Anda terdapat setelan untuk mengubah unit Suhu dan pintasan “Tambahkan ke layar beranda”. Jadi intinya hampir sama tetapi dalam estetika baru yang berpadu lebih baik dengan elemen modern lainnya.

Pembaruan desain terbaru untuk aplikasi Google Weather di Android membawa satu perubahan aneh. Status bar sekarang tidak bertema kondisi cuaca saat ini, juga tidak mengikuti tema gelap di seluruh sistem. Sebaliknya, ini adalah bilah putih mencolok yang mirip dengan bilah pencarian tepat di bawahnya. Menu tarik-turun di bawah avatar profil masih mengikuti tema sistem. Jadi ini adalah pilihan yang aneh oleh Google untuk menjaga bilah status tetap putih. Agak terlalu terang untuk disukai, terutama jika Anda menggunakan ponsel dalam mode gelap. Semoga perusahaan akan memperbaikinya dengan pembaruan baru nanti.

Perbaikan desain untuk aplikasi Google Weather di Android ini sedang diluncurkan dengan aplikasi Google versi 12.20 di saluran beta. Peluncuran cuaca dari widget Sekilas tentang Pixel Launch serta melalui halaman hasil pencarian juga memuat desain baru. Ini akan diluncurkan di saluran stabil dalam beberapa minggu mendatang.

Dilaporkan dalam Berita Terkini Teknologi juga ada beberapa bug pada versi saat ini. Mengetuk bilah pencarian untuk berpindah kota tidak memuat lokasi tersimpan Anda dengan benar. Google kemungkinan akan memperbaiki masalah ini sebelum meluncurkan pengalaman Cuaca baru di Android secara publik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *