Bagaimana Memilih Percetakan Untuk Undangan Pernikahan Anda

Anda memiliki banyak pilihan untuk undangan Anda. Bergantung pada gaya pernikahan Anda, ada empat tipe dasar pencetakan undangan yang dapat dipilih.

Undangan Terukir

Sangat formal, elegan, dan mahal. Ini karena kata-katanya sebenarnya terukir di pelat baja yang kemudian diberi tinta. Biasanya Anda akan menerima pelat asli yang digunakan untuk mencetak sebagai kenang-kenangan.

Tinta hitam biasanya merupakan warna terbaik untuk gaya ini. Kertas katun halus digunakan dengan metode ini karena akan mudah menerima tinta dan membuat huruf sedikit terangkat dari kertas.

Jenis pencetakan ini sedikit lebih mahal daripada termografi, jadi pengukiran biasanya dilakukan untuk jasa cetak undangan murah jakarta pernikahan yang sangat formal.

Termografi

Meskipun lebih murah daripada pengukiran, termografi menghasilkan kualitas yang serupa. Jika undangan terlihat terukir tetapi kertas di belakang pencetakan mulus, Anda memiliki pencetakan termograf.

Kunci termografi ada di tintanya, yang mengandung bubuk khusus. Saat dipanaskan. tinta naik sedikit dan menjadi mengkilat.

Termografi adalah salah satu metode pencetakan paling populer saat ini. Ini bagus untuk undangan pernikahan yang tampak formal, dan tinta berwarna.

* Litografi

Kebanyakan pasangan saat ini cenderung memilih litografi offset, karena efektivitas biaya dan waktu pengiriman yang cepat. Jenis pencetakan ini mungkin yang paling Anda kenal di mana kesan bertinta dibuat ke piring atau silinder karet dan ditransfer ke kertas. Warna tinta dicampur dalam kaleng dari warna Pantone atau RGB untuk hasil yang sama persis. Pencetakan muncul sebagai gambar datar.

Jenis pencetakan ini paling sering digunakan untuk kertas atau kertas bertekstur yang tidak dapat diproduksi melalui termografi, atau pengukiran. Ini mungkin metode pencetakan termudah dan salah satu opsi pencetakan paling murah.

* Pencetakan Laser

Anda dapat menggunakan pencetakan laser untuk membuat undangan Anda sendiri. Meskipun tulisannya akan tampak tajam, itu tidak akan memberikan tampilan ukiran yang kaya. Printer laser menggunakan muatan elektrostatis untuk mentransfer gambar ke atas kertas.

Baca Juga: Panduan Memilah Konveksi Terbaik Buat Kebutuhan Pakaian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *