Cara Membeli Sofa Kayu untuk Dekorasi

Sofa tidak hanya untuk duduk dan bersantai sejenak. Satu set Mandiri Sofa sekarang mendefinisikan kepribadian ruang tamu atau kamar tidur Anda di mana pun diletakkan. Namun, benar juga bahwa fungsi dasar sofa tetap memberikan kenyamanan. Tidak hanya itu, sofa kini telah menjadi furnitur multifungsi. Tempat tidur sofa atau sofa penyimpanan umum dan dipuja oleh orang-orang. Jadi, ketika Anda keluar untuk membeli sofa, bagaimana Anda tahu sofa apa yang harus dibeli? Berikut beberapa tips membeli sofa yang tepat untuk keperluan utilitas dan juga dekorasi rumah!

Rencanakan sebelumnya di mana Anda ingin meletakkan sofa baru Anda dan mengapa Anda membutuhkannya – hanya untuk dekorasi atau untuk fungsi lainnya juga. Ada banyak jenis sofa kayu – ada yang berlapis kain dan ada yang tidak. Ketahui fitur-fitur dari berbagai jenis set sofa ini untuk menentukan kebutuhan Anda.
Lakukan pengukuran ruang tempat Anda ingin meletakkan sofa baru. Ukur juga tinggi dan lebar pintu Anda serta tangga. Anda pasti tidak ingin merenovasi seluruh rumah untuk sofa.
Jika Anda membutuhkan sofa untuk sekedar duduk, panjangnya mulai dari 65 hingga 75 inci sudah cukup untuk ruangan dengan ukuran rata-rata.
Periksa kualitas sofa yang Anda pertimbangkan untuk dibeli. Rangka dan kaki sofa adalah faktor terpenting dalam sofa kayu karena daya tahan dan kenyamanannya.
Pastikan rangka sofa terbuat dari kayu keras yang dikeringkan dengan tungku pembakaran.
Lihat apakah persendian terpasang dengan benar atau tidak. Mereka harus dilem, doweled dan disekrup untuk keamanan maksimum.
Periksa sudutnya. Apakah mereka diperkuat lebih lanjut dengan bantuan balok penguat. Itu bagus untuk memberi dukungan ekstra.
Meskipun rangka triplek dianggap berkualitas rendah tetapi jika anggaran Anda terbatas dan Anda memutuskan untuk membelinya, pastikan setidaknya ada sebelas hingga tiga belas lapis plywood.
Sofa kayu umumnya dilapisi kain atau kulit untuk memberikan dukungan tempat duduk dan kenyamanan maksimal. Baca tip untuk membeli furnitur berlapis kain dan pastikan Anda mendapatkan sofa terbaik untuk rumah Anda.
Selalu periksa kaki sofa untuk memastikan apakah kokoh atau tidak? Mereka harus disatukan dengan aman dengan rangka sofa dan juga harus cukup kuat untuk menahan beban sofa yang besar serta orang yang akan duduk atau tidur di atasnya.

Para pembaca disarankan untuk membaca lebih lanjut tentang sofa kayu dan berbagai jenisnya di serta dekorasi interiornya di Generasi Hijau

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *