Cara Membuat Mata Lebih Baik – 3 Manfaat Tomat untuk Mata

Mata kita terus-menerus terpapar faktor-faktor seperti racun lingkungan, kondisi cuaca yang buruk, pola makan yang buruk, stres, dan ketegangan. Makanya, pentingnya nutrisi dalam hal perlindungan antioksidan. Oleh karena itu, Tomat telah disebut-sebut oleh para ahli nutrisi sebagai makanan penting untuk meningkatkan dan melindungi kesehatan mata kita karena 3 alasan berbeda.

1. Tomat diperkaya dengan Vitamin A. Vitamin A adalah nutrisi penting yang berperan penting dalam meningkatkan kesehatan mata. Melindungi dan menjaga permukaan mata (Kornea) khususnya selaput lendir dan kulit. Ini mengenali dan mengatasi katarak eningkatkan kekebalan mata dari bakteri dan virus. Karena itu, mengurangi kemungkinan infeksi mata. Ini menjadikannya sekutu yang kuat dalam meningkatkan kesehatan mata.

2. Tomat mengandung Vitamin C. Beberapa orang mungkin terkejut mengetahui bahwa tomat yang dimatangkan anggur sebenarnya mengandung dua kali lipat jumlah Vitamin C daripada Jeruk. Faktanya, tomat kecil mengandung 25 mg vitamin C. Vitamin C penting sebagai penguat sistem kekebalan tubuh dan juga merupakan antioksidan kuat yang membantu menjaga kesehatan mata dan tubuh.

3. Tomat adalah sumber likopen yang baik. Likopen adalah pigmen yang memberi warna merah pada Tomat. Tomat paling merah memiliki kandungan likopen tertinggi. Menurut penelitian ilmiah dari National Eye Institute, Likopen seperti Lutein dan Zeaxanthin, telah terbukti mengurangi kejadian penyakit mata terkait usia seperti Degenerasi Makula dan Katarak pada orang tua. Menariknya, seseorang dapat meningkatkan kandungan likopen dari tomat klinik mata bekasi engan mengonsumsi makanan tomat seperti sup tomat, saus pasta, dan minum jus sayur.

Apakah Anda sedang mengejar program penurunan berat badan atau program binaraga, diet dan olahraga berjalan seiring. Demikian pula, prinsip yang sama berlaku untuk mata. Otot-otot mata seperti otot tubuh lainnya membutuhkan latihan agar dapat bekerja dengan baik. Dengan melatih mata, kita meningkatkan kelenturan dan daya fokusnya, sehingga meningkatkan penglihatan alami kita.

Latihan yang direkomendasikan oleh National Eye Institute, terbukti memperbaiki masalah otot mata masa kanak-kanak. Ini membantu meningkatkan kekuatan fokus otot mata. Ini sederhana, cepat dan mudah dan dapat dilakukan di mana saja di rumah atau kantor Anda: Pegang pensil dalam posisi horizontal sehingga posisinya setinggi mata. Tujuan latihan ini adalah untuk mempertahankan fokus Anda pada huruf-huruf pensil saat Anda menggerakkannya maju mundur. Mulailah dengan memegang pensil sekitar 6 inci dari hidung Anda ke posisi sejajar dengan lengan. Terus gerakkan pensil ke depan dan ke belakang selama sekitar beberapa pengulangan. Anda mungkin harus memperpendek jarak Anda menggerakkan pensil untuk melihat huruf dengan jelas.

Tomat dapat meningkatkan kesehatan mata Anda sekaligus mencegah penyakit dan kondisi mata terkait usia. Namun, tidak ada program peningkatan penglihatan alami yang efektif yang lengkap tanpa teknik latihan mata yang meningkatkan kemampuan mata untuk berfungsi pada tingkat puncak. Dengan menggabungkan kedua elemen, Anda akan berada di jalur yang tepat untuk mencapai penglihatan alami yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *