Cara Memeriksa Kesehatan Baterai iPhone Anda: Ikuti Langkah-Langkah Ini

Memeriksa kesehatan baterai iPhone sangat penting karena memungkinkan Anda memahami apakah baterai bawaan perlu diganti. Kesehatan baterai yang buruk berarti Anda akan mendapatkan lebih sedikit jam penggunaan di antara pengisian daya pada iPhone Anda. Apple memperkenalkan alat asli untuk memeriksa kesehatan baterai iPhone Anda dengan rilis iOS 11.3 pada tahun 2018. Ini dapat diakses di semua model iPhone mulai dari iPhone 6. Anda juga dapat menemukan alat kesehatan baterai yang sama di iPad Anda.

Pada artikel ini, kami merinci langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk memeriksa kesehatan baterai iPhone Anda.

Bagaimana cara memeriksa kesehatan baterai iPhone Anda?

Sebelum memulai dengan langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk memeriksa kesehatan baterai iPhone Anda, penting untuk dicatat bahwa alat kesehatan baterai yang tersedia dari Apple biasanya memberikan informasi tentang dua area berbeda — kapasitas baterai maksimum yang tersedia di perangkat Anda dan kemampuan kinerja puncaknya. Sementara kapasitas baterai maksimum memberikan pengukuran kapasitas baterai dalam kaitannya dengan saat baterai baru, kemampuan kinerja puncak diukur untuk menyoroti apakah baterai iPhone Anda saat ini mendukung kinerja puncak normal, atau fitur manajemen kinerja diterapkan untuk membatasi kekuatan puncak.

  1. Buka Pengaturan .
  2. Gulir ke bawah dan ketuk opsi Baterai . Anda juga dapat mencari pengaturan baterai secara langsung melalui bilah pencarian di menu pengaturan dengan menggesek ke atas.
  3. Ketuk Kesehatan Baterai .

Anda kemudian akan melihat kapasitas maksimum dan kemampuan kinerja puncak baterai iPhone Anda. Apple juga akan menampilkan pemberitahuan baterai penting jika kesehatan baterai iPhone menurun secara signifikan atau jika baterai pengganti baru tidak diverifikasi oleh sistem.

Jika Anda ingin mencari informasi seputar dunia teknologi, dan gadget Anda dapat mengunjungi https://detiker.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *