Sebelum Anda Membeli Furnitur Kayu

Furnitur kayu dikenal karena keindahannya yang tak tertandingi dan nilainya yang tidak perlu dipertanyakan lagi. Ada beberapa rumah modern yang lebih menyukai furnitur yang terbuat dari bahan lain seperti kaca, baja, dll., Tetapi kemegahan furnitur kayu tidak tertandingi. Potongan furnitur yang terbuat dari kayu memiliki keindahan abadi dan klasik yang pasti akan bertahan selama bertahun-tahun yang akan datang. Inilah alasan mengapa saat ini juga sebagian besar orang ingin menggunakan furnitur kayu di rumah mereka. Kayu terutama dikategorikan sebagai kayu lunak dan kayu keras.

Beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli furnitur kayu

Sebelum Anda membeli tempat tidur minimalis kayu, ada beberapa pertanyaan yang harus Anda jawab sendiri. Di sini kami akan membahas beberapa poin yang akan memandu Anda dalam membeli furnitur kayu.

Memikirkan anggaran Anda: Hal pertama yang harus Anda pikirkan adalah anggaran! Meskipun Anda tidak bisa berpegang pada jumlah tetap, tetapi setidaknya Anda tidak boleh menghabiskan dua kali lipat dari apa yang telah Anda putuskan dalam pikiran Anda. Anda mungkin jatuh cinta dengan produk yang bagus dan Anda mungkin bersiap untuk membelanjakan lebih banyak untuk fitur-fiturnya yang bagus, tetapi ini dapat mengacaukan anggaran Anda dan Anda akan menghabiskan lebih banyak untuk satu perabot.

Tempat menggunakan produk: Sebelum memperbaiki produk apa pun, Anda harus memeriksa dengan cermat ukuran dan skala produk tersebut, apakah sesuai dengan wilayah Anda atau tidak. Jika furnitur Anda tidak sesuai dengan area tersebut dengan benar, itu akan merusak tampilan rumah Anda. Area kecil dengan furnitur besar dan area besar dengan furnitur mungil tentu akan mengacaukan tampilan interior Anda.

Gaya mempercantik yang Anda sukai: Hal penting lainnya adalah memilih gaya dekorasi rumah Anda sendiri! Semua memiliki selera yang berbeda, beberapa lebih suka mendekorasi seluruh rumah dengan gaya yang sama atau melengkapi, dan beberapa lebih suka mendekorasinya dengan memadukan gaya yang bervariasi!

Jenis kayu yang Anda suka: Anda harus memilih jenis kayu yang Anda sukai! Semua perabot kayu dibuat dari kayu keras atau kayu lunak. Oak dan jati adalah kayu keras dan sebenarnya berat dan keras. Kayu keras seperti Mahoni, maple, ceri, dll. Mahal jika dibandingkan dengan yang lain!

Periksa apakah kayunya solid, veneer atau bonded: Sebelum furnitur kayu apa pun yang Anda beli, penting untuk memeriksa apakah kayu yang digunakan dalam potongan tersebut solid, bonded atau veneer. Kadang-kadang terjadi bahwa produsen menambahkan veneer ke furnitur berkualitas buruk untuk menambah nilai! Misalnya: Furnitur kayu ek padat berarti semua bagian luar terbuat dari kayu ek dan bagian dalam dapat dibuat dari kayu berkualitas rendah lainnya.

Finishing di atas kayu: Carilah jenis finishing pada kayu yang dapat memperkaya tampilan ruang keluarga Anda! Bahkan mengecat dan meluncur dapat mengubah tampilan furnitur kayu Anda. Pernis sudah diterapkan saat produk diproduksi, yang memastikan daya tahan produk.

Periksa fungsi komponen: Apakah Anda membeli sofa, lemari berlaci atau perabot lainnya, sangat penting untuk memeriksa apakah produk berfungsi dengan baik atau tidak. Jika kita mengambil contoh laci, Anda harus memeriksa sifat finishing, fitting, dan geser laci.

Baca Juga: Panduan Memilah Konveksi Terbaik Buat Kebutuhan Pakaian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *