Swim Spa – Gelombang Kesehatan dan Kesenangan

Awalnya, konsep spa renang diciptakan pada awal tahun 70-an sebagai alternatif kolam renang. Dengan berlalunya hari, teknologi primitif itu diimprovisasi dan disempurnakan ke spa yang kita sadari di zaman sekarang.

Peralatan spa renang digambarkan sebagai gabungan antara bak mandi air panas dan kolam renang. Ukurannya berkisar antara dua peralatan ini dan dapat sering digunakan sebagai pemanas atau pemanas, dan di luar ruangan dan di dalam ruangan. Ini juga biasa disebut sebagai kolam tak berujung atau mesin renang. Peralatan serbaguna ini menjadi alternatif kolam renang terbaik yang berfokus pada memberikan relaksasi, olahraga, pelatihan, dan banyak kesenangan di air.

Bagaimana fungsinya?

Spa-spa ini bekerja berdasarkan fenomena berenang melawan arus. Karena keterbatasan ukuran, jet air dipasang di dalam kolam untuk mempercepat air dan menjaga perenang tetap diam saat mereka berolahraga dan melatih pukulan mereka yang berbeda. Perenang menemukan metode ini ideal untuk mencapai latihan ketahanan melawan gaya arus. Ada fungsi lain yang dilengkapi dalam sistem spa ini. Ini disebut tether. Tethers memberikan perlawanan pada aktivitas perenang yang menahan mereka saat berenang melawan tarikan arus. Secara umum diamati bahwa berenang di satu tempat memberikan latihan yang efektif untuk tubuh daripada melakukan putaran tradisional di kolam renang. Atlet profesional menggunakan kedua metode yang disebutkan di atas sebagai bagian dari rutinitas harian mereka.

Manfaat tambahan lain dari peralatan ini adalah hidroterapi bawah air yang dilakukannya. Dan ini karena jet pijat air dan sistem air panas di spa. Ada kursi built-in, dibentuk khusus dipasang untuk relaksasi dan mendapatkan pijatan yang memadai. Orang yang menderita penyakit seperti nyeri otot, nyeri sendi, atau artritis dapat menghabiskan waktunya di kolam renang untuk bersantai dan berolahraga di air panas.

Manfaat Spa Berenang

  • Dapat dengan mudah dipasang di luar ruangan, dalam ruangan, halaman belakang, tanah datar atau lokasi kecil.
  • Tidak perlu menggali tempat untuk memasang spa. Ini dapat dengan mudah dipasang di kolam renang yang sudah ada dengan bantuan beberapa alat pipa dan baut.
  • Sangat mudah untuk membersihkan sistem filtrasi, menambahkan bahan kimia, dan memelihara spa secara keseluruhan.
  • Menggunakan spa secara teratur dapat membantu perenang tetap bugar dan kencang. Arus yang kuat memberikan efek pijatan yang baik dan membantu Anda untuk rileks.
  • Suhu air dapat disetel ke efek pendinginan atau pemanasan yang menyenangkan.

Spa renang adalah tempat yang bagus untuk mengembangkan hiburan dan interaksi sosial dengan orang tua, keluarga, anak-anak atau teman. Banyak orang tua dan anak kecil lebih menyukai kedalaman air yang lebih dangkal dan dengan demikian, spa datang sebagai alternatif teraman untuk kolam renang konvensional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *